Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Street 500 Dan 750

       

         Kemudian, Harley Davidson Street ini punya dua seri utama yaitu seri 500 dan 750. Untuk spesifikasi keduanya dapat dijelaskan di bawah nanti. Kedua seri ini memadai terkenal dan membuahkan penjualan yang memadai tinggi diseluruh dunia. Proses produksi motor Harley seri Street ini ditunaikan di India. Maka banyak orang yang mengira bahwa seri Street itu motor gede buatan India. Padahal, ia selalu di produksi Harley USA namun sistem produksinya ditunaikan di Harley Davidson India.

         Lalu mengapa Harley Davidson Street ini di produksi di India? Jawabannya pasti saja tidak dapat jauh-jauh dari persoalan biaya produksi. Kabarnya, sistem perakitan seri Street di India sebenarnya bertujuan untuk menekan biaya produksi. Sehingga harga menjual Harley seri ini sanggup menjangkau kalangan apapun. Namun pasti saja perihal ini tidak mengurangi mutu sebuah motor keluaran Harley. Meskipun dirakit di India, segala sesuatunya selalu didalam pengawasan Harley Davidson USA.

Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Street 500 Dan 750
         Untuk sanggup tahu lebih jauh mengenai seri Street ini, berikut adalah spesifikasi Harley Street seri 500 dan 750.

- Mesin
         Untuk Harley Davidson Street, mesin yang digunakan sudah menggunakan versi terbaru yaitu Revolution X engine. Baik versi 500 ataupun 750 keduanya memakai mesin tersebut. Namun pasti saja keduanya punya kapasitas yang berbeda. Jika Street 500 menggunakan Revolution X engine berkapasitas 494 cc, Street 750 punya kapasitas mesin sebesar 749 cc. Kedua seri ini punya kapasitas yang lebih kecil dibanding seri lainnya yang umumnya berkapasitas 1000 cc keatas.

          Meskipun punya kubikasi yang terbilang lebih rendah, jenis mesin selalu mengusung rencana V-Twin engine yang sudah jadi khas dari motor-motor keluaran Harley namun dengan versi terbaru bernama Revolution X engine. Mesin Street 500 dan 750 punya transmisi manual 6-speed dan ditambah dengan teknologi liquid-cooled. Mesin V-Twin ini punya poros sebesar 60 derajat dengan disertai 4 valve per Head.

- Konsep
         Konsep dari Harley Davidson Street ini mengusung jenis urban namun selalu menghadirkan rencana klasik seperti biasanya. Harley sebenarnya dikenal dengan desainnya yang apik. Meskipun terkesan vintage, namun motor-motor Harley dan kesan klasik seperti sudah jadi satu kesatuan yang utuh. Sehingga sebenarnya itulah yang jadi ciri khasnya. Walaupun begitu, Harley terhitung membuat versi motor lainnya yang bergaya lebih futuristik. Namun malah jadi tidak cukup terlihat kekhasan Harley yang biasanya.
         Jika diamati secara kasat mata, Harley Davidson Street 500 dan 750 punya body yang memadai ramping. Bahkan lebih ramping dari seri Sportster. Namun, kesan ceper selalu terlihat dengan pendeknya jarak pada tanah dengan jok yaitu kurang lebih 26.3 inchi saja. Ada sedikit pergantian dibagian suspensi yang digabungkan dengan stang yang lebih lebar. Kabarnya, perihal ini sebenarnya sengaja ditunaikan untuk mengakomodasi dan mempermudah para bikers pemula yang baru mempelajari Harley.
         Dari aspek bobot, Street 500 dan 750 punya bobot yang lebih mudah yaitu 480 LBS saja. Jika dibandingkan dengan Sportster maka ia 45 kg lebih ringan. Lumayan sanggup mengurangi beban yang harus ditanggung oleh para biker moge pemula yang belum begitu miliki kebiasaan dengan berat moge yang sebenarnya sanggup mencapai ratusan kilo. Wheelbase yang dipakai pun punya ukuran 59.5 inchi. Dengan rencana simpel dan garang, Street 500 dan 750 selalu sanggup membuat mata siapa saja meliriknya.

Harga Harley Davidson Street 500 dan 750
         Untuk harganya sendiri, sudah pasti seri Stree ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding seri lainnya dikarenakan sebenarnya itulah tujuan ia diproduksi di India. Demi menekan biaya produksi, India dipilih sebagai negara yang dapat menunjang merakit Harley Street. Dengan begitu, harga menjual sanggup lebih rendah. Ini dia daftar harga Harley Street:

o    Street 500 dibanderol dengan harga 6.700 USD atau kecuali dirupiahkan artinya kurang lebih 77 jutaan.
o    Street 750 dibanderol dengan harga 7.500 USD atau kurang lebih 86 jutaan rupiah.

         Namun, kabarnya cuma seri 500 saja yang dapat masuk ke Indonesia. Hal itu berlangsung dikarenakan persoalan harga. Ya, harga Harley yang murah seperti yang sudah disebutkan diatas merupakan harga yang tersedia di India. Tentu harganya dapat tidak sama kecuali sudah masuk ke penjualan masing-masing negara. Di Indonesia sendiri kendaraan yang masuk pasti dapat dikenai pajak. Sehingga harga dapat meningkat dan tidak dapat sama seperti harga menjual asli dikarenakan beragam menambahkan biaya.
         Untuk seri Harley Davidson Street 500 saja kecuali masuk ke Indonesia harganya sanggup jadi 200 jutaan. Namun harga ini tetap terbilang murah untuk motor keluaran Harley yang umumnya berkisar 300 juta keatas. Harga 200 juta untuk motor sekelas Harley sudah pasti banyak diincar fans motor gede terlebih anak muda yang dompetnya tidak setebal para eksekutif senior. Jadi Street 500 tetap terbilang terjangkau.
         Sedangkan untuk Harley Davidson Street 750 kecuali masuk ke Indonesia harganya tidak dapat jauh tidak sama dengan seri Sportster yaitu kurang lebih 430 jutaan. Maka, dapat percuma rasanya kecuali Street 750 masuk ke Indonesia dikarenakan harganya tidak seramah dengan banderolan di India yang cuma kurang lebih 86 jutaan saja. Masyarakat pasti dapat lebih pilih Sportster daripada Street 750 kalaupun ia masuk ke Indonesia.
         Lalu mengapa Street 750 sanggup begitu mahalnya? Hal itu dikarenakan ia dapat dikenai biaya PPnBm. Di Indonesia PPnBm itu sebesar 125%. Belum lagi ditambah biaya lainnya. Maka harganya dapat merasa amat tinggi untuk motor sekelas 750 cc biarpun ia merupakan produksi Harley. Untuk motor 500 cc kebawah tidak dikenai biaya PPnBm sehingga harga Street 500 tetap ramah dikantong.

         Sehingga untuk rekomendasi, sebenarnya Street 500 sanggup dijadikan pilihan kecuali dibanding Street 750. Selain diamati dari aspek harga, dari aspek kubikasi pun rasanya memadai tanggung kecuali berkapasitas 750 cc. Jika inginkan yang bertenaga ekstra lebih baik pilih yang kubikasinya diatas 1000cc saja. Street 500 dirasa cocok bagi yang inginkan merasa membiasakan diri dengan motor gede keluaran Harley. Bobot Harley Davidson Street 500 lebih mudah dan desainnya pun lebih ramping. Sehingga amat cocok untuk para bikers muda fans motor gede.

Bila kami membahasa motor gede yang ekonomis, Harley Davidson Street barangkali jadi salah satu motor yang terbersit segera dibenak kita. Motor seri Harley yang diperkenalkan pada tahun 2013 untuk launching di tahun sesudah itu ini sebenarnya memadai menarik banyak perhatian fans Harley diseluruh dunia. Seperti yang kami ketahui bahwa seluruh motor Harley punya bobot yang luar biasa. Bahkan tersedia yang mencapai 400 kg bobotnya. Namun untuk seri Street ini, tersedia pengecualian pada bobotnya yang ternyata dibuat lebih mudah dari versi Harley lainnya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net