Cara Mengatasi Laptop Mati Total Kena Air

Cara menangani laptop mati total kena air – Laptop terkena air? Jika Anda mengalami perihal tersebut mungkin ini merupakan keliru satu perihal yang paling mengesalkan yang sedang Anda alami. Tentunya layaknya barang-barang elektronik yang lainnya kalau terkena air maka sanggup jadi akan berjalan konselecting dan akan memicu perangkatnya jadi mati.
Sebenarya ada beberapa cara menangani laptop mati total kena air ini, mungkin Anda belum paham perihal dengan perihal tersebut. Nah kalau Anda belum paham tentang cara menangani laptop mati total kena air, maka kali ini aku akan berbagi kepada Anda semua tentang perihal tersebtut.
Berikut Untuk Cara mengatasinya;
1.    Segera mungkin untuk Anda matikan Laptop dengan cara Anda mencabut power listrik PLN serta baterai laptopnya di cabut, perihal tersebut untuk menahan terjadinya koselecting, yang ada terhadap rangkaian di dalam laptop.
2.    Langkah ke dua yakni dengan cara Anda membiarkan semua perangkat yang terhubung ke laptop. Ini tujuannya nyaris sama dengan cara yang pertama tadi yakni untuk menahan terjadinya konslet, agar tidak merembet ke perangkat yang lainnya.
3.    Segera untuk Anda balikkan laptop, agar untuk air yang mungkin ini masuk akan sanggup untuk turun dan tidak akan menyebar ke di dalam bagian internal yang ada di di dalam Laptop, khususunya Anda  usahakan untuk sanggup terhubung bagian keyboard sebab terhadap bagian tersebut tentu saja jadi yang paling mungkin untuk area merembesnya air.
4.    Pakailah kain dengan memanfaatkan daya serap yang tinggi yang ada terhadap bagian-bagian yang sanggup terjangkau dan kemudian usahakan terhadap bagian-bagian tersebut akan sanggup kering. Jika tidak terjangkau maka memanfaatkan cotton buds secara lembut.
5.    Kalau terhadap Laptop Anda ada sticker kemudian aksesori yang lain-lainnya, maka segera untuk Anda lepas stiker tersebut kalau sesungguhnya mungkin ada air disitu dan suatu waktu kalau merembes ke bagian internal berasal dari laptop.
6.    kalau terkena tumpahan layaknya kopi atau cairan yang lainnya kemudian meninggalkan sisa atau residu, maka Anda memanfaatkan memanfaatkan cotton buds, ini berguna untuk membersihkannya.Karena residu tersebut akan sanggup menahan air untuk tetap berada terhadap bagian internal laptop.
7.    Posisikan laptop di dalam suasana terbuka, dengan Anda mengangin-anginkan laptop agar proses pengeringannya lebih cepat dan kemudian jangan Anda memanfaatkan hair dryer sebab bisa-bisa perangkat tersebut akan mengeluarkan panas, agar air ini akan sanggup menguap dan uap tersebut akan sanggup menyebar dengan cepat terhadap bagian di dalam laptop.
8.    Kalau Anda udah percaya akan kering maka rakit ulang untuk komponen laptop dan kemudian cobalah untuk Anda menghidupkan laptop tersebut apakah sanggup menyala atau tidak. Dan kemudian kalau laptop tersebut tidak menyala maka Anda segera untuk menghubungi layanan center untuk laptop Anda dan informasikan kalau laptop kamu kena air untuk memudahkan teknisi terhadap proses perbaikan. Perlu untuk diketahui bahwa walau laptop masih terhadap jaman garansi, akan tapi kalau berjalan kerusakan sebab tumpahan air maka garansi tersebut tidak akan sanggup berlaku.
Itulah cara menangani laptop mati total kena air, yang sekiranya cara diatas sanggup Anda terapkan kalau Anda punyai permasalahn layaknya diatas. Cara tersebut cukup efisien untuk Anda gunakan.
Demikian Info yang sanggup aku sampaikan kepada Anda tentang Cara menangani laptop mati total kena air. Semoga Info tersebut berguna untuk Anda semuanya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net