Spesifikasi Dan Cara Kerja Mesin Harley Davidson Yang Perlu Anda Tahu

        
         Mungkin banyak terhitung yang berpendapat bahwa kegarangan dan keganasan yang ditampilkannya berasal dari Mesin Harley Davidson itu sendiri. Pasalnya, motor-motor Harley selamanya dibekali bersama dengan mesin-mesin yang tangguh dan berkelas.  Sehingga tidak tersedia motor lainnya yang sanggup menyamainya. Bukan berarti yang lain tidak tersedia yang lebih baik. Namun Harley punyai kekhasannya sendiri yang terlalu unik dan tidak sama dibanding moge-moge lainnya yang datang ke Indonesia. Sehingga selamanya saja banyak pecinta Harley yang setia.

Spesifikasi Dan Cara Kerja Mesin Harley Davidson Yang Perlu Anda Tahu
         Tidak sanggup dipungkiri jikalau Mesin Harley Davidson sukses memicu kami penasaran bagaimana spesifikasinya serta langkah kerjanya. Bagaimana mesin-mesin Harley bekerja, mari kami cari tahu kebenarannya melalui ulasan sederhana berikut ini:

         Untuk model mesin yang digunakan oleh motor-motor Harley, tentu saja sesuai bersama dengan modelnya. Untuk itu, mari kami bahas terutama dahulu berkenaan motornya itu sendiri. Harley Davidson merupakan muscle motorcycle buatan Amerika yang udah memadai melegenda di kancah permotoran di Indonesia, terutama didunia motor gede. Gaya yang diusung Harley sebetulnya terlalu khas. Ia mengaplikasikan model klasik. Bahkan hingga sekarang, model klasik selamanya dipertahankan walaupun tersedia penambahan unsur futuristik terhadap model terbarunya.
         Meskipun banyak para pesaingnya yang mengusung beraneka rancangan model, Harley selamanya konsisten bersama dengan model klasiknya yang menjadi andalan. Sehingga pecinta Harley sebetulnya tidak terbatas merasa dari anak muda, orang dewasa hingga yang udah paruh baya. Keunikan yang dimiliki Harley justru membuatnya sanggup selamanya sanggup bertahan hingga selagi ini ditengah kompetisi otomotif yang begitu ketat.
         Selain dari sisi gaya, perihal lain yang patut diperhatikan adalah faktor kenyamanan yang diberikan bagi pengendara. Tidak hiraukan seberapa jauh touring atau perjalanan yang ditempuh, tidak akan memicu pengendaranya kerepotan atau kelelahan. Karena seluruhnya udah didesain sedemikian rupa agar dudukan, pegangan, dan segala sesuatunya sanggup mengimbuhkan kenyamanan yang maksimal untuk pengendara. Hal berikut karena Harley udah punyai perhitungan yang matang berkenaan letak foot step, jok, dan stang untuk memicu pengendara tidak enteng lelah didalam berkendara.

- Spesifikasi Mesin
         Setelah membahas sedikit berkenaan model dan kenyamanannya, saatnya kami membahas berkenaan performanya. Performa sebuah kendaraan tentu saja terjalin dan terbujuk oleh mesin. Untuk Mesin Harley Davidson sendiri, ia bertipe V-Twin Engine. Mengapa mesin ini yang dipakai untuk membekali performa Harley? Mesin layaknya ini punyai daya pacu yang tidak main-main. Kekuatan dan tenaga yang dihasilkanpun tidak sembrono besarnya. Sehingga seluruh model Harley memakai model mesin ini.

- Jenis Mesin
         Mesin Harley Davidson yang merupakan model mesin yang yang dibekali bersama dengan air-cooled system. Ia dipasang membentuk sudut 45 derajat bersama dengan model V-Twin Engine. Jika kami lihat mesinnya secara kasat matapun sanggup muncul tahu bentuk huruf V yang tercipta dari posisi mesin berikut diletakkan. Inilah yang menjadi rahasia mengapa tenaga motor Harley sanggup begitu kuat. Selain itu, nada yang dihasilkannya pun terdengar beda dari moge-moge lainnya.

- Keistimewaan mesin
         Mesin Harley Davidson bersama dengan model V-Twin engine ini punyai keistimewaan. Selain nada unik dan garang yang dihasilkan, ia punyai kemampuan untuk mengimbuhkan motivasi yang bertenaga terhadap performa motor. Bayangkan saja, body motor yang luar biasa beratnya sanggup raih 400 kg melaju jikalau tidak disokong oleh mesin bertenaga ekstra. Maka, mesin yang dibekali untuk Harley tidak sanggup sembarangan. Ia kudu sanggup menyokong berat motor itu sendiri agar selamanya seimbang sepanjang dikendarai.

- Yang khas dari mesin
         Yang khas dari Mesin Harley Davidson layaknya yang udah disebutkan diatas, ia punyai bentuk V yang unik. Mengapa unik? Karena tidak layaknya mesin V-Twin lainnya yang punyai kerenggangan yang memadai besar, mesin V-Twin Harley punyai sudut yang sempti yaitu 45 derajat. Dimana yang lain berkisar 60-90 derajat. Jadi, nada yang dikeluarkannya pun terlalu khas. Selain itu, Harley punyai getaran yang lebih intens dibanding moge lainnya karena mesin tadi. Dan perihal itulah justru yang menjadi identitas motor Harley Davidson.

- Maintenance Mesin
         Banyak yang bertanya bagaimana maintenance Mesin Harley Davidson. Sebenarnya, model mesin V-Twin layaknya yang dimiliki Harley tidak memerlukan maintenance atau perawatan yang terlalu sulit. Biaya perawatannya pun tetap tergolong terjangkau untuk para pemilik Harley. Meskipun begitu, sebetulnya tidak sanggup disamakan pada merawat mesin Motor gede bersama dengan motor yang hanya punyai kapasitas 250 cc.

Cara Kerja Mesin Harley Davidson
Lalu bagaimana Cara kerja mesin yang dimiliki Harley Davidson ini? Kita cari tahu jawabannya berikut ini:

- Macam-macam mesin
         Ada mesin flathead yang merupakan generasi mesin pertama Harley. Ia punyai kapasitas 742 cc dan sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 22 horsepower. Lalu tersedia mesin Knuckled Head yang menjadi generasi mesin selanjutnya. Ia berkapasitas 990 cc dan menghasilkan 45 horsepower. Lalu tersedia model Panhead yang berkapasitas 990-1200cc dan sanggup menghasilkan 50-55 horsepower. Selanjutnya tersedia model Shovelhead yang berkapasitas 1200cc serta menghasilkan 60 horsepower.
         Lalu tersedia model Evolution yang berkapasitas 1340cc dan menghasilkan 70 horsepower. Namun untuk motor Harkey keluaran selagi ini, mesin Evo berkapasitas 1200cc. Lalu model Twin-Cam 88 dan 96 yang berkapasitas masing-masing 1450cc dan 1584cc bersama dengan daya 80 dan 96 horsepower. Yang terakhir model Revolution berkapasita 1130 dan tenaga 115 horsepower.

- Cara Kerja
         Cara kerja Mesin Harley Davidson terbujuk oleh dua batang poros yang menghubungkan satu crankpin. Mesin ini mengakomodasi dua silinder bersama dengan dua piston yang diposisikan selamanya berdampingan secara tegak membentuk 90 derajat. Posisi mesin yang membentuk huruf V ini pasti merubah kinerjanya.
         Mesin Harley Davidson model ini terlalu sesuai untuk model kendaraan layaknya Harley karena sanggup menopang beban bersama dengan sempurna tapi selamanya menghasilkan tenaga yang maksimal. Ditambah lagi, tersedia air-cooled sistem dipasang terhadap mesin yang sanggup membuatnya selamanya terhadap performa yang optimal.

         Sebelum belanja Harley, pastikan kami udah tahu model motor yang akan kami memilih karena tersedia banyak pilihan yang bisa saja sanggup memicu kami bingung. Pastikan kami tahu apa yang di idamkan dari motor Harley ini merasa dari spesifikasi mesin, model body, kenyamanan, dan lain sebagainya. Karena sejatinya, kendaraan apa pun dibeli untuk dikendarai bersama dengan safe dan nyaman untuk menopang keselamatan pengendara. Itulah ulasan berkenaan Mesin Harley Davidson. Semoga bermanfaat.



Pecinta moge alias moge bisa saja tidak asing kembali lihat Mesin Harley Davidson. Jangankan mesinnya, lihat kepalanya saja udah merasa kesan sangarnya. Bagaimana tidak, motor Harley Davidson sebetulnya sejak pernah melegenda di Indonesia. Keberadaannya sanggup memicu barang siapa tidak mengalihkan pandangan. Tidak heran jikalau banyak pengendara yang muncul begitu bangga sanggup menunggangi motor gede Harley Davidson yang terkesan macho dan maskulin.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net